Selasa, 03 Juli 2012

Paving Blok


JENIS PAVING BLOK

     1.CONBLOCK - merupakan singkatan dari CONCRETE BLOCK
atau Bata yang terbuat dari Concrete ( campuran Semen dan Pasir)
Dengan CONBLOCK ini jalan lingkungan akan lebih kuat , terutama jika jalan tersebut sering banjir atau tergenang air dalam jangka waktu tertentu .
Saat ini penggunaan CONBLOK sudah merata di lingkungan perumahan , Jika lingkungan dirumah anda memerlukan Pemasangan CONBLOCK hubungi kami untuk pengadaan barang CONBLOK ataupun jasa pemasangan CONBLOK tersebut
Penggunaan CONBLOCK merupakan solusi hijau untuk jalan lingkungan, Halaman rumah , dan juga Areal Parkir , karena kemampuannya menyerap air dengan baik , sehingga cukup ramah dengan lingkungan.
Dari sisi bentuk dan warna , biasanya conblock terbatas, dan tanpa finishing warna .
     2.PAVING BLOCK sebenarnya hampir sama dengan CONBLOCK mungkin yang membedakan adalah sisi warna dan model yang beragam , sehingga menciptakan seni membangun exterior , Dalam pemasangan PAVING BLOCK ini banyak faktor yang mempengaruhi sehingga Harga relatif pada beragam Aplikasi , tergantung Motif, bentuk , dan Design yang di Inginkan.
Untuk pemasangan PAVING BLOK ini hampir sama degan CONBLOCK yang mana kekuatan dan aplikasinya sama kuatnya, TETAPI dari sisi design , PAVING BLOCK lebih banyak motif dan bentuknya.
Kami siap membantu anda dalam memasang PAVING BLOK yang cantik untuk menghiasi halaman rumah anda agar lebih tampak asri .
     3.GRASS BLOCK adalah Paving Block yang memiliki Rongga yang dapat Diisi Oleh Rumput
Sehingga Halaman Anda tetap bersih, Dan Hijau oleh Rumput yang menghiasi halaman rumah anda.

     Penggunaan Paving atau Grass Block pada area bangunan seperti jalan dan pekarangan rumah sangat memungkinkan dalam peresapan air. Hal ini karena struktur Grass Block yang memberikan ruang untuk air dapat meresap ke dalam tanah.
Jadi beberapa keuntungan memakai Grass Block atau paving berumput adalah:
Paving berumput mengurangi aliran air ke selokan dan menambah resapan air tanah
Rumput bisa membantu mengurangi polusi gas, tetesan minyak bahkan karat
Menambah estetika dan bisa dibuat pola yang menarik

Memilih Jenis Paving Blok
     Paving Block K 300 merupakan produk bahan bangunan yang diproduksi menggunakan mesin press hidrolik dengan kekuatan tekan beton 300 kg/cm2 (SNI 03-0691-1996).
Harganya yang murah dan cara perawatannya yang sederhana menjadikan Paving Block sebagai salah satu alternatif penutup atau pengerasan permukaan tanah. Paving block dikenal juga dengan sebutan bata beton (concrete block) atau cone block.
.Selain itu kemampuannya untuk menyerap air hingga mencapai 30%, menjadikan Paving Block sebagai produk yang ramah lingkungan sekaligus mendukung program Go Green yang dicanangkan oleh Pemerintah.
Paving Block dan Conblok  haruslah berkualitas baik dan tanpa ada retak yang dapat dilihat. Suara nyaring terdengar ketika dua paving block diadu bersama-sama yang menunjukkan bahwa kekuatannya sudah cukup baik. Biasanya, paving block dan juga batako harus sesuai dengan ukuran dan bentuknya, dengan pinggiran yang lurus demikian juga permukaannya, sehingga pada saat dipasang tidak terlalu banyak menggunakan adukan semen.
    Paving block yang kurang baik biasanya karena proses curing yang kurang sempurna dan sebagai akibatnya mudah patah . Paving blok yang kurang baik biasanya dibuat
dengan mutu semen yang jelek, pasir yang kotor, dan tidak dilakukan curing dengan baik.
Paving blok yang kurang baik terdapat retak, mudah patah, dan permukaannya berpasir.
a) Struktur         
Paving Block dan batako ketika patah seharusnya mempunyai struktur yang homogen, padat dan bebas dari lubang, retak, celah, gelembung udara, gumpalan, kerikil dan batu dan partikel kapur, dll. Batako dapat saja terdapat kerikil kecil, batu, atau partikel kapur, tetapi harus merata keseluruh batako, tidak hanya terletak pada satu bagian batako.
b) Bentuk dan ukuran
Paving Block dan juga batako seharusnya berbentuk persegi panjang dengan pinggiran yang
lurus dan tajam. Semua paving block dan batako mempunyai ukuran yang sama dan tidak
rusak dibagian sudut atau tepinya.
c) Suara (hanya untuk paving block)
Kualitas paving blok bagus jika terdengar suara nyaring sewaktu dua paving blok diadu secara bersama-sama
d) Uji jatuh
Paving block dan batako seharusnya tidak patah ketika dijatuhkan pada tanah yang keras dari ketinggian sekitar 1 meter.
e) Uji gores
Paving block dengan proses curing yang baik memiliki permukaan yang cukup keras sehingga kuku tidak dapat menggoresnya.
     Segera hubungi kami untuk pengerjaan pemasangan,kami siap memberikan pelayanan yang maksikal kepada anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

CV.Mitra Cipta Griya Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger